Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Rapat Pembentukan Panitia PHBN Tingkat Desa Cikopo Tahun 2023

Cikopo, Kamis tanggal 13 Juli 2023, dalam rangka Memperingati Hari jadi Purwakarta ke 192, Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke 55 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78,  bertempat di Aula Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta diadakan Rapat Pembentukan Panita Peringatan Hari-Hari Besar Nasional (PHBN) Tingkat Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Tahun 2023. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Cikopo, H. Maya Firmansyah, S.M dan dihadiri oleh Anggota Badan permusyawaratan Desa, Perangkat Desa, Ketua RT, Ketua RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPM), Karang Taruna, MUI, PKK, Posyandu, Bumdes, Anggota Linmas serta Tokoh Masyarakat Desa Cikopo. Dalam sambutannya Bapak Kepala Desa berpesan agar semua Pihak dapat berpartisipasi dan ikut andil dalam pelaksaan kegiatan tersebut. Adapun yang terpilih sebagai Ketua Panitia Peringatan Hari-Hari Besar Nasional Tingkat Desa Cikopo Tahun 2023 adalah Bapak Daniel BY. Wibowo. Hasil Musyawarah pada hari tersebut sepakat akan diadakan Berbagai pertandingan dan Perlombaan yang diantaranya : Pertandingan Volley Ball, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur,  Sepak Bola, Karaoke, Lomba Pidato RT / RW, Lomba Qasidah antar Majlis Ta’lim, Lomba Tumpeng Antar RT, Lomba K3 Antar RW dan Lomba Dongdang Antar RW serta Lomba-lomba lainnya. EC - CH

Pelatihan dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Webdesaku Bagi Operator Desa

Purwakarta, 09 Agustus 2022 - Dalam rangka optimalisasi pemanfaatan website resmi desa Webdesaku yang salah satu fungsinya adalah sebagai media keterbukaan informasi publik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika pada hari selasa 09 Agustus 2022 mengadakan pelatihan guna mendukung SDM Operator Webdesaku yang aktif dan handal.   Pelatihan yang diikuti oleh 63 peserta dari 6 Kecamatan yang berada di Wilayalah Kabupaten Purwakarta ini sangat baik sekali guna meningkatkan pengetahuan serta peningkatan SDM bagi operator Webdesaku. Bp. Adi Tarigan Selaku Pembimbing menyampaikan bahwa "dalam penulisan sebuah berita wajib menggunakan Rumus 5W + 1H" yang artinya apa, siapa, mengapa, bilamana, di mana dan bagaimana suatu peristiwa terjadi dan bisa dinaikan ke dalam sebuah berita. Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari pelatihan Pengelolaan Webdesaku ini, selain belajar tata cara membuat tulisan sebuah berita yang baik dan benar juga cara mempromosikan wisata serta produk - produk unggulan yang berada di desa masing-masing yang manfaatnya untuk kemajuan ekonomi masyarakat setempat.

Pembangunan Rutilahu ( Rumah Tidak Layak Huni ) Dengan Swadaya Masyarakat

Desa Cikopo Kajojo- Pj. Kepala Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Tatang Supriatna, A.Md bersama warga masyarakat bergotong royong merobohkan kediaman Ma Iroh warga Kp. Cikopo RT. 010 / 004 Desa Cikopo, jumat ( 12/02/2021 )  Pj Kepala Desa Cikopo Tatang Supriatna, A.Md  Menyampaikan "Rumah Ma Iroh sengaja di robohkan karena sudah rusak dan tidak layak huni sehingga sangat berbahaya untuk ditinggali, kediaman Ma iroh akan dibangun kembali dengan yang lebih layak huni dan biaya pembangunan melalui swadaya masyarakat yang diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar 30 Juta Rupiah". Pj. Kepala Desa Cikopo juga menuturkan bahwa ini merupakan salah satu upaya kepedulian Pemerintah Desa Cikopo terhadap warga masyarakatnya agar memperoleh hidup layak, sehat dan nyaman sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang salah satunya dengan tempat tinggal layak huni.  Mak Iroh sangat bersyukur sekali telah mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Desa Cikopo " Alhamdulillah saya Sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Desa Cikopo sudah memperhatikan tempat tinggal saya."