Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pelatihan dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Webdesaku Bagi Operator Desa

Pelatihan dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Webdesaku Bagi Operator Desa

Purwakarta, 09 Agustus 2022 - Dalam rangka optimalisasi pemanfaatan website resmi desa Webdesaku yang salah satu fungsinya adalah sebagai media keterbukaan informasi publik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika pada hari selasa 09 Agustus 2022 mengadakan pelatihan guna mendukung SDM Operator Webdesaku yang aktif dan handal.

 

Pelatihan yang diikuti oleh 63 peserta dari 6 Kecamatan yang berada di Wilayalah Kabupaten Purwakarta ini sangat baik sekali guna meningkatkan pengetahuan serta peningkatan SDM bagi operator Webdesaku. Bp. Adi Tarigan Selaku Pembimbing menyampaikan bahwa "dalam penulisan sebuah berita wajib menggunakan Rumus 5W + 1H" yang artinya apa, siapa, mengapa, bilamana, di mana dan bagaimana suatu peristiwa terjadi dan bisa dinaikan ke dalam sebuah berita.


Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari pelatihan Pengelolaan Webdesaku ini, selain belajar tata cara membuat tulisan sebuah berita yang baik dan benar juga cara mempromosikan wisata serta produk - produk unggulan yang berada di desa masing-masing yang manfaatnya untuk kemajuan ekonomi masyarakat setempat.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *